Himpunan Mahasiswa Jurusan Teknik Lingkungan mengadakan Pelatihan Karya Tulis Ilmiah dengan mengangkat tema “Great Millenial Through Writting” yang diadakan pada Sabtu, 8 Mei 2021, secara daring dengan aplikasi Zoom Meeting.

Acara dibuka dengan sambutan dari Ibu Pramiati Purwaningrum, ST., MT selaku Ketua Jurusan Teknik Lingkungan Universitas Trisakti, yg juga dihadiri Ibu Dr. Rositayanti Hadisoebroto, ST.,MT. selaku Sekretaris Jurusan Teknik Lingkungan dan Bapak Marselinus Nirwan Luru, ST., MSI selaku Wakil Dekan III FALTL.

Hadir sebagai pemateri pada Pelatihan Karya Tulis Ilmiah ini Bapak Johan Wahyudi, S.Pd, M.PD dengan membawa 2 materi yang pertama adalah hal-hal yang perlu diperhatikan dalam membuat Karya Tulis Ilmiah sesuai dengan kaidah penulisan, lalu yang kedua yaitu bagian-bagian Karya Tulis Ilmiah.

MC pada Pelatihan Karya Tulis Ilmiah ini adalah Kenannita Charisma yang merupakan Mahasiswa Teknik Lingkungan Universitas Trisakti.

Dalam setiap pemaparan materi yang disampaikan diakhiri dengan sesi tanya jawab, setelah kedua materi disampaikan dilanjutkan dengan ISHOMA, lalu praktik pembuatan draft Karya Tulis Ilmiah dan masing-masing mempresentasikan hasilnya.

Sesi selanjutnya adalah pengarahan Lomba Karya Tulis Ilmiah yang akan dilaksanakan pada 4 Juni 2021